The Girl Behind the Blog

Friday, August 05, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Me and my friend at so-called-Malioboro street.
Halo,!

Perkenalkan, namaku Puji P. Rahayu. Biasa dipanggil Puji atau Puj. Aku adalah seorang mahasiswi tahun ketiga di sebuah universitas negeri di dekat ibukota Membaca merupakan hal yang sangat aku sukai. Begitu pula dengan menulis.

Sejak aku masih SD, aku sudah mulai membaca novel. Akhirnya, kebiasaan itu pun berlanjut hingga sekarang. Aku percaya bahwa dari setiap buku yang aku baca, aku akan mendapatkan pengetahuan baru.

Sebenarnya, aku adalah penjelajah genre. Aku tidak keberatan sama sekali untuk mencoba membaca novel dengan genre-genre tertentu. Tapi, yang menjadi favoritku tentu adalah genre romance. Aku suka membayangkan kisah romantis yang menyentuh hati itu. Disusul dengan kisah-kisah detektif dan fantasi.

Blog buku ini mulai aktif sejak Januari 2016. Pada Februari 2016, aku berhasil menjadi bagian dari Blogger Buku Indonesia. Sejak saat itu pula, aku menjadi lebih rajin dalam membuat resensi buku yang telah kubaca. Aku berharap akan terus konsisten untuk melakukannya.

Oh ya, kalau mau tahu lebih jauh tentang aku, bisa banget cari aku di:
Facebook: Puji P. Rahayu
Twitter@Purahayu
Instagam: pujiprahayu
Wattpad: Puji P. Rahayu
Atau mungkin di blog curhatan galauku di prayrahayu.blogspot.com.

Lalu, bila ada yang berkenan mengajak aku untuk bekerja sama, boleh banget email aku langsung di prahayu.pr@gmail.com.

Cukup sekian dariku. Semoga blog ini bisa memberikan sedikit pencerahan ya *Even I don't know what kind of enlightment. Haha.

Note: My New Rating System
0.5 star
Nggak selesai bacanya
1 star
Dibaca tapi nggak mau baca lagi. Jenis buku yang ingin aku lempar jauh-jauh dan menyesali kenapa baca buku ini.
1.5 star
Hampir sama kayak di atas. Kecewa kenapa bisa baca buku ini.
2 stars
Baiklah. Dibaca tapi bukan seleraku.
2.5 stars
Lumayan untuk bacaan ringan.
3 stars
Ouch. Aku bersedia membaca buku ini. Entah karena tokohnya yang keren atau gaya penceritaannya yang bagus. Meskipun masih ada kekurangan di beberapa bagian.
3.5 stars
Jenis buku yang enak dibaca dengan hal-hal yang cukup mengingatkanku pada bukunya. Entah quotenya, alur ceritanya, atau bahkan tokohnya. 
4 stars
Buku yang out of the box dan layak untuk dikoleksi. Jenis buku yang harus cepat-cepat kuselesaikan karena kepo setengah mati sama akhirnya.
4.5 stars
Buku yang berhasil mengaduk emosi dan membuat aku nggak pengin ketinggalan ceritanya.
5 stars
Buku yang akan kucari kemana-mana dan nggak mau ditukar sama yang lain. Atau bahkan dijual. Akan dibaca berkali-kali dan nggak peduli kalau sampai lecek.

Warm regards,
Puji P. Rahayu




0 comments: