Weekly Meme,

Wishful Wednesday 4 - Wizarding World and international Relations

Wednesday, September 07, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Wishful Wednesday merupakan meme mingguan yang diselenggarakan oleh Books to Share. Dalam meme ini, kita dibebaskan untuk membuat wish buku apa yang kita ingin punya. Boleh buku yang memang akan kita beli atau buku yang menjadi wishlist kita yang sulit didapat.


Halo!
Kembali lagi dengan harapan-harapanku di hari Rabu. Sebenernya, ini tuh udah minggu-minggu awal aku kuliah. Yang membuatku cukup heran adalah, tugasku nggak seabrek waktu semester empat. Hem. Apakah ini keuntungan karena aku memilih salah satu cluster? Entahlah.

Oke. Berhubung aku sedang berjiwa akademis, enggak juga sih sebenernya, aku lagi pengin punya salah satu buku yang fenomenal. Apa itu? Yap, Harry Potter and International Relations.

Why not take seriously the claim that Harry Potter's world intertwines with our own? In this timely yet otherworldly volume, more than a dozen scholars of international relations join hands to demonstrate how this well-loved artifact of popular culture reflects and shapes our own lifeworld. A wide range of historical and sociological sources shows how Harry's world contains aspects of our own. Practices such as quidditch dovetail quite clearly with _muggle_ sports, and the very British-ness of the books has, in translation into languages such as Turkish and Arabic, been transformed to reflect these unique cultures. Chapters on the political economy of the franchise as well as the scholarly problems of studying popular culture frame what is essentially a highly info-taining read.
Alasan kenapa aku menginginkan buku ini adalah karena aku kepo. Iya. Kepo bagaimana Daniel H. Nexon dan Iver B. Neumann mengubungkan antara dunia fiksi dengan hubungan internasional. Seperti yang banyak diketahui orang, ilmu HI adalah ilmu yang paling sulit untuk diterapkan. Di dunia nyata, mahasiswa HI akan kesulitan untuk melakukan penelitian dan sebagainya. Jadi, cukup menarik kalau ada orang yang mengarang buku seperti ini. Temanya menarik dan nggak biasa.

Yap, sekian dari aku. Sejujurnya aku nggak begitu mood untuk nulis blog kali ini. Jadi, maafkan bahasaku yang to the point. Wkwkwk.





Bagi yang ingin ikut berandai-andai dalam Wishful Wednesday, berikut ketentuannya :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday di blog Books To Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

You Might Also Like

0 comments: