4 Bintang,

Detektif Conan Volume 89 by Aoyama Gosho | Manga Review

Friday, September 23, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Detektif Conan Volume 89
"Kalau begitu, mestinya kau hanya perlu tetap pada keyakinanmu dan berusaha lebih keras untuk membalasnya."Chiba.

By Aoyama Gosho
4 of 5 stars

Judul asli         : Meitantei Conan Vol. 89
Alih bahasa     : Nein
Editor             : Binarti
Foto sampul    : Nining
Desain sampul : @.Bach
Penerbit          : Elex Media Komputindo
Tahun terbit     : 2016
ISBN             : 978-602-02-9301-1
Harga             : Rp20.250,- di TM Bookstore, Depok Town Square.

"Daftar orang-orang yang telah dipaksa meminum APTX 4869, obat beracun organisasi.

Siapa orang tak terduga yang terdaftar di 2 kolom d bawah nama Shinichi Kudo!?
Selain itu juga terdapat penyelesaian ""Kasus Pembunuhan Girls Band"" yang juga berhubungan dengan masa lalu Amuro dan Sera, 'Kasus Mencari Barang Yumi' dan 'Kasus Pusat Perbelanjaan' yang melibatkan grup detektif cilik secara aktif, serta kisah pangejaran Detektif Chiba dalam 'Kasus UFO'!"


Informasi lebih lanjut dapat dibaca di:

Lagi-lagi, sebagai pecinta Detektif Conan, aku rela mencari-cari komik ini. Meskipun bertahun-tahun sudah berlalu dari volume pertama, bahkan serasa seperti sinetron karena nggak kelar-kelar, aku malah semakin kepo dengan Detektif Conan. Aku benar-benar penasaran dengan siapa dalang di balik Organisasi Hitam.

Sewaktu membaca blurb-nya, otomatis aku langsung tertarik. Hey! Daftar orang-orang yang telah dipaksa meminum APTX 4869 merupakan data yang penting. Tentunya, bisa memberikan petunjuk siapa orang-orang yang diburu oleh Organisasi Hitam, Sayangnya, aku nggak kenal nama-nama orang yang tercantum di situ :( Hemm. Sebenarnya, agak aneh juga sih. Kenapa Ai baru membeberkan daftar orang-orang yang dipaksa minum APTX 4869 sekarang? Kenapa nggak dari dulu-dulu aja? Kenapa harus menunggu sekian lama? Padahal, dengan adanya daftar ini, Conan pasti akan sangat terbantu. Aku belum bisa menebak jalan pikir Aoyama dalam hal ini.

Akan tetapi, sepertinya ada misteri di balik identitas adik angkat Sera, Koji Haneda, dan daftar orang-orang yang telah dipaksan meminum APTX 4869. Aku jadi curiga kalau... adik Sera itu.... Entahlah. Mungkin hanya pikiranku saja.

Menurutku, kasus-kasus yang ada di volume 89 tidak ada yang menantang. Bahkan, tidak ada yang terlalu unik sampai lumayan bisa diingat. Mungkin hanya kasus terakhir saja yang cukup unik karena berhubungan dengan motif Akai masuk FBI. Aku jadi semakin penasaran. Apalagi, sepertinya Koji Haneda memang menyimpan sesuatu hal. Aish. Jadi tambah penasaran apa benang merah antara semua ini.

Image source: google.com, edited by me
Well, aku tahu kok perjalanan Conan masih panjang. Tentunya, aku akan selalu menunggu kelanjutan dari Detektif yang menyusut ini.

4 bintang untuk Subaru Okiya yang perhatian dengan Ai.




You Might Also Like

0 comments: