Aoyama Gosho,

Detektif Conan Volume 87 by Aoyama Gosho | Manga Review

Saturday, February 20, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Detektif Conan Volume 87

“Kurasa… nggak ada salahnya nangis ketika memang ingin nangis, Ran…” –Shinichi Kudo.

By Aoyama Gosho
4.5 of 5 stars

Penerbit                      : Elex Media Komputindo
Tebal halaman            : 192 halaman
Tahun terbit               : 2016
ISBN                           : 9786020280653


Their first meeting is really cute

source: goodreads.com
 Di tengah bunga sakura yang bermekaran, Ran teringat pertemuan pertamanya dengan Shinichi di sekolah bermain waktu kecil dulu. 


Tapi ternyata, Shinichi memiliki sudut pandang lain terhadap peristiwa pertemuan itu. Inilah kisah pertemuan pertama Ran dan Shinichi, di mana juga menjadi kasus pertama yang dipecahkan oleh Shinichi!

REVIEW:
Yeay. Akhirnya punya juga volume terbaru dari Detektif Conan. Aku seneng banget koleksi Conanku mulai bertamabah sedikit demi sedikit. Jumlah total komik Conan yang aku punya ada 9 buah. Memang masih sangat sedikit sih, tapi aku yakin aku bisa mengumpulkan semuanya. Aamiin.

Di tempat berbahaya yang nggak memungkinkan untuk bergerak leluasa seperti ini…nggak mungkin kan aku masuk tanpa persiapan apa-apa?—Kansuke Yamato.

First impression
Oke. Sebenarnya komik ini yang beli bukan aku. Haha. Iya. Teman sekamarku yang beli dan akhirnya dikasihkan ke aku. Terus, dia bilang kalau di volume ini itu menceritakan tentang masa kecil Shinichi dan Ran. Tepatnya, pertama kalinya mereka bertemu.

Tapi, waktu itu aku sangat…membencinya.—Ran Mouri.

The Appearance:
Kavernya lumayan menarik karena menampilkan gambar Shinichi waktu kecil. Terlihat polos banget. Matanya biru-biru gimanaa gitu. Cute banget lah pokoknya. Latar yang digunakan untuk kavernya pun bagus. Pohon sakura yang sedang mekar. Wah. Fix lah. Bagus.

Untuk bagian keyhole, aku benar-benar nggak inget kalau ada tokoh yang bernama Sakurako. Sumpah dah. Dia muncul dimana sih?

“Dalam bisbol, hit & run berarti menang atau kalah. Dan sepertinya, kamu telah kalah.”—Conan Edogawa.

The Summary:
Oke, jadi secara garis besar dalam volume kai ini ada empat kasus. Kasus pertama yang melibatkan kepolisian Nagano, kasus kedua tentang perseteruan dua aktris, kisah masa lalu Shinichi dan Ran, dan yang terakhir tentang pasangan besar dari kalangan selebritis.

Hal yang nggak pernah kelewatan dari hampir setiap kasus yang dihadapi oleh Conan adalah adanya pembunuhan. Ingat kan kalau Conan sering dijuluki sebagai dewa kematian? Haha.

The Opinion
Cukup menarik. Kenapa? Karena mulai membahas kisah cinta Shinichi dan Ran. Membuatku semakin bersemangat akan kelanjutan hubungan romantisme di antara keduanya. Kasus yang cukup menarik menurutku adalah kisah masa kecil Shinichi dan Ran. Dalam artian, kemampuan analisis Shinichi memang sudah terasah sejak kecil.

source: www.detectiveconanworld.com
Last Impression
Kapan volume 88 terbit? :”

The Conclusion
Kalau kamu mengaku sebagai ConanAddict, you should follow every development of this manga!


You Might Also Like

0 comments: